-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Respon Cepat Usulannya BKPRMI Caile, TPA Amirul Mujahid Bentuk POS

Rabu, 20 Juli 2022 | 06.09 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-19T23:09:06Z


SimpulIndonesia.com, Bulukumba
- Dewan Pengurus Kelurahan (DPKel) BKPRMI Caile Kecamatan Ujung Bulu mendorong terbentuknya forum persatuan orang tua santri untuk bersama memajukan TK/TPA yang ada di Caile.


Hal inilah Pengurus Masjid Amirul Mujahid Agus Salim dengan antusias menyegerakan pembentukan pos pada TK/TPA - TPQ yang ada di Masjid Amirul Mujahid Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba 


Dalam sambutannya Agus salim mengatakan bahwa hubungan antara santri, orang tua santri dan pembina TPA/TPQ itu mutlak dan tak bisa dipisahkan untuk mendorong kemajuan pendidikan para anak santri. 


"Hubungan santri, orang tua santri dan pembina ini mutlak yang tak bisa ditawar - tawar lagi dikarenakan pendidikan tak akan maju bilamana tak ada dukungan orang tua santri begitupun sebaliknya jika ustadz - ustadzah tak meluangkan waktu untuk mengajar," ungkap Agus Salim.


"Oleh karena itu lanjut dikatakan bahwa pendidikan TPA / TPQ sama halnya dengan pendidikan formal yang ada disekolah meski sistem berbeda namun mekanisme yang sama dari itulah untuk meningkatkan manajemen dan pengelolaan TPA/TPQ perlu ada sinkronisasi antara pembina dan orang tua santri," harap Ketua pengurus masjid Amirul Mujahid Caile ini.


Sementara itu lurah Caile Andi Arief Budiman yang turut hadir pada pembentukan POS TPA Amirul Mujahid, Senin, 18 Juli 2022 di Masjid Amirul Mujahid menyampaikan dukungan penuh untuk dibentuk Forum POS. 


"Selaku pemerintah kami sepakat sekali dan mendukung penuh terbentuknya POS untuk menambah nilai mutu pendidikan pada TPA," ucapnya.


"Dengan adanya POS dapat menuai persamaan persepsi dalam pembinaan santri yang ada di TPA, " urai Arief Budiman kepada orang tua santri yang turut hadir.


Ketua DPK BKPRMI Ujung Bulu A.M. Iqbal menjelaskan bahwa Pos merupakan wadah bagi Orang Tua Santri untuk berkumpul, bersilaturahmi dan berbagi informasi terkait perkembangan pelaksanaan pembelajaran Al-Qur’an santri di TK/TPA.


"Pos juga diarahkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan baik yang bersifat keagamaan maupun sosial kemasyarakatan oleh sebab itu Pos juga dapat melaksanakan kegiatan lainnya seperti pengajian, arisan, bakti sosial dan penguatan ekonomi keluarga," jelas A. M. Iqbal


Pembentukan Forum Pos bertujuan untuk melakukan koordinasi dan memberikan supervisi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan Pos pada setiap TK/TPA.


Diakhir penjelasan Kang Abi sapaan akrab Ketua DPK BKPRMI Ujung Bulu ini mengungkapkan bahwa Forum POS untuk pertama kalinya di Bulukumba terbentuk di TK/TPA Amirul Mujahid


Terpisah, ketua DPKel BKPRMI Caile Abd. Halim Amsu menyampaikan ungkapan terimakasih kepada segenap jajaran Masjid, TKA/TPA/TPQ Amirul Mujahid telah bertindak cepat untuk pembentukan forum POS tersebut.


"Terimakasih banyak kepada pak Ketua Masjid Amirul Mujahid dan seluruh jajaran TPA telah merespon cepat pembentukan POS ini," kata Halim.


Lebih lanjut ia mengatakan, belum lama kita melakukan silaturahmi di tempat ini (Masjid Amirul Mujahid, red) pada Sabtu, 02 Juli 2022 lalu dan kami mengusulkan ini, dan Alhamdulillah hari ini Senin, 18 Juli 2022 telah terealisasi.


Ketua Pos terpilih Firman yang akan dibantu beberapa koordinator Bidang dana Ibu Rina, Koordinator Bidang Pendidikan Harlina, Koordinator Bidang Sosial Sartika.

Laporan: RR

Iklan

×
Berita Terbaru Update