-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Patut Dibanggakan, LPPKS BKPRMI Bulukumba Raih Juara Umum 2 Gema Sakinah III pada Tingkat Provinsi Sulsel

Minggu, 24 Juli 2022 | 21.49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T14:50:35Z

LPPKS Bulukumba bersama Ketum DPW BKPRMI Sulsel

SimpulIndonesia.com, Bulukumba -- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (LPPKS BKPRMI) Kab. Bulukumba Prov. Sulawesi Selatan mengutus santri Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Asuh Anak Muslim (PAUD TAAM) yang dilaksanakan di Makassar dan berakhir pada Sabtu, 23 Juli 2022.

 

Hasilnya, Bulukumba meraih juara umum 2 diungguli LPPKS BKPRMI Sidrap sebagai juara umum 1.

 

Official Gema Sakinah LPPKS BKPRMI Kab. Bulukumba Kadaria Takwin merasa bersyukur atas capaian yang telah diraih Bulukumba tahun 2022 ini.

 

“Terima kasih atas doa dan support kepada semua pihak sehingga Bulukumba bisa capai prestasi yang luarbiasa ini,” katanya usai penerimaan piala.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, insya Allah jika umur panjang para juara 1 ini yang akan mewakili prov. Sulsel di Gema Sakinah tingkat nasional di Jakarta Agustus bulan bulan depan pada 5 sd 6 InsyaaAllah.


“Adapun juara yang diraih Bulukumba, Gerakan sholat juara 1, Syahadat&doa juara 3, Ikrar&mars taam juara 1, Menyusun gambar juara 2, Hafalan doa&surah juara 3, Gerak&lagu islami juara 2, Sehari mengajar di Taam juara 2, Cipta senam islami juara 2, Cerita islami juara 1, Kolaborasi seni juara 2,” uraian Kadaria.

 

Selain itu, seperti dikutip dari terkini.id Direktur Wilayah LPPKS BKPRMI Sulawesi Selatan, Murniati, S.Ag mengatakan bahwa Gema Sakinah adalah merupakan lomba untuk mengidentifikasi prestasi santri Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Asuh Anak Muslim (PAUD TAAM) LPPKS BKPRMI Sulawesi Selatan melalui ragam jenis lomba tertentu yang diselenggarakan secara berjenjang, dimulai tingkat kecamatan, kabupaten/ kota, Propinsi dan selanjutnya tingkat nasional.

 

“Kali ini merupakan Gema Sakinah III tingkat Sulawesi Selatan dan ikuti oleh LPPKS BKPRMI di tingkat Kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan,” benernya.


Ia juga menyampaikan sejumlah tujuan dari Gema Sakinah ini seperti mendorong kreatifitas guru-guru TAAM dalam menampilkan santri yang cerdas dan terampil melalui aneka lomba yang bernuansa Qur’an.  Kemudian membantu program gerakan pembelajaran Alquran (GPQ) dan Perda tentang pendidikan Alquran oleh Pemerintah Propinsi Sulawesi dengan semangat kebersamaan yang dinamis. 

 

“Selain itu, sebagai ajang silaturahmi memperkuat ukhuwah antar seluruh pembina PAUD TAAM di bawah naungan LPPKS BKPRMI dengan seluruh pengurus LPPKS dan DPD-DPD BKPRMI di Sulawesi, “ujarnya.

 

 

“Dan menjadi ajang evaluasi internal TAAM binaan LPPKS BKPRMI dann juga sebagai wadah pengembangan bakat dan peningkatan prestasi santriwan-santriwati yang selama ini kita bina di unit, baik masjid, rumah dan PAUD TAAM di sekolah,” sambungnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update