-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Korps PMII Putri Rayon Ushuluddin, Filsafat dan Politik Memperingati Hari Anak Nasional dengan Berbagai Kegiatan

Senin, 25 Juli 2022 | 20.52 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-25T13:52:07Z

 


Simpulindonesia.com_Bulukumba,Hari Anak Nasional (HAN)merupakan momentum penting untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi kita dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.


Dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 juli 2022,Korps PMII Putri Rayon Ushuluddin, Filsafat dan Politik Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Gowa,Gelar kegiatan yang melibatkan anak sekolah.


Adapaun kegiata tersebut berlangsung selama tiga hari,mulai tanggal 22 hingga 24 Juli 2022,di kelurahan Bontoala,Kec.Pallangga,Kab.Gowa.dengan tema" Appilajara Ceria (belajar ceria),"


kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak-anak yang berasal dari kampung tersebut dengan rangkaian kegiatan berupa belajar dan lomba mengaji,serta memberikan games kepada anak-anak tersebut.



Menurut Mutmainnah,Selaku Kopri Rayon Ushuluddin,bahwa Tujuan memperingati Hari Anak Nasional untuk Mewujudkan kesejahteraan anak menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran anak untuk menghormati orang tua.


Selain itu, agar anak bersemangat membangun serta berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara sesuai dengan Pancasila. Menurut beleid ini, perayaan Hari Anak Nasional dilakukan oleh pemerintah bersama masyarakat.


Lanjut,Kegiatan ini menjadi bentuk perwujudan dan cita-cita organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)


"Sebagai warga pergerakan kita harus hadir dan menyentuh masyarakat, khususnya perempuan dan anak usia dini,semoga kegiatan yang kita laksanakan bisa bermanfaat untuk anak-anak sekaligus sebagai bahan pengalaman baru buat kader PMII,"ungkap Mutmainnah 


Ditempat yang sama Kabid Pengembangan Intelektual, Fenita mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kopri Rayon Ushuluddin cabang Gowa,


" Kegiatan ini adalah inisiatif teman teman PMII 

bukan sekedar pemenuhan program kerja saja, melainkan kegiatan ini merupakan inisiatif kopri setelah melihat kondisi anak yang ada di kecamatan Bontoala," pungkasnya

Iklan

×
Berita Terbaru Update