-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

BKPRMI Kelurahan Caile Dorong Pembentukan Persatuan Orang Tua Santri di TPA Amirul Mujahid

Sabtu, 02 Juli 2022 | 16.37 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-02T09:37:53Z


SimpulIndonesia.com, Bulukumba
-- Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kel. Caile kembali menggelar silaturahim bersama keluarga besar Masjid Amirul Mujahid lingk. Caile kel. Caile Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba. Pada Sabtu, 2 Juli 2022 siang. 


Kordinator rombongan BKPRMI kel. Caile Fajrianto, bersama Abd. Halim Amsur dan Ahmad Ridha diterima langsung oleh ketua Pengurus Masjid Amirul Mujahid Agussalim bersama jajaran pengurus lainnya.


Ketua BKPRMI Caile Abd. Halim Amsur mendorong pembentukan Persatuan Orang Tua Santri (POS) TKA/TPA Amirul Mujahid.


“Kami menyarankan agar terbentuk POS Persatuan Orang Tua Santri, karena itu sangat membantu dalam pengembangan TPA ta kedepan,” kata Halim. 


“Di awal tahun pelajaran sangat penting karena merupakan pembuka jalur komunikasi antara pihak TPA dan pihak orang tua. Peranan orang tua santri dalam mendidik santri tidak bisa dipisahkan,” tambahnya. 


Kesempatan tersebut Halim Amsur melakukan pendataan crash keagamaan di Masjid Amirul Mujahid mulai dari kegiatan remaja masjid, Unit Pengumpul Zakat hingga supervisi TKA/TPA.


Kemudian Ketua Pengurus Masjid Amirul Mujahid Agussalim sangat merespon adanya POS.


“Solusi yg tepat memang bentuk POS yang kita (Bkprmi, red) maksud, kutunggu realisasinya, Insya Allah pengurus akan support dan intervensi kegiatannya,” respon Agussalim.


“Melalui POS dapat bersinergi dan mengembangkan komunikasi horizontal bersifat kekeluargaan dalam mendidik anak – anak. Apa yang dilakukan murid di TPA perlu diketahui orang tua. Begitu pula sebaliknya. Selain itu dengan terbentuknya pengurus orang tua santri diharapkan pula dapat membantu pihak TPA merealisasikan program dan cita – cita bersama,” jelasnya.


Selain itu, Agussalim juga bersedia untuk membangun sinergi dengan Lembaga Pengembangan dan Penguatan Kesehatan Masyarakat (LPPKM) BKPRMI Caile kaitannya lingkungan hidup khususnya pada persoalan pengelolaan sampah. 


“Disini ada ±300 KK, segala bentuk kegiatan yang bisa memajukan wilayah yang dijuluki ‘kampung muslim’ ini akan kita maksimalkan,” pungkasnya. 


Iklan

×
Berita Terbaru Update